Skip to main content

Menang lomba ke Korea lagi guys!

Wow Wow Wow
Udah berapa lama gw ga nulis disini? Iya lama banget, maklum lah pekerjaan membuatku gila
Anyway, mumpung lagi WFH, kali ini gw mau cerita lagi tentang menang lomba ke Korea gratis lagi yang gw dapatkan Desember 2019 kemarin, Alhamdulillah Ya Allah

Kalo mau baca cerita gw pertama kali menang hadiah jalan-jalan ke Korea juga silahkan klik link berikut ini :

http://nadiastari.blogspot.com/2016/06/hadiah-jalan-jalan-ke-korea-dari-visit.html

Gw ceritakan secara singkat aja yaa


Jadi ceritanya, bulan September 2019 Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) bersama Gyeonggi-Do Tourism Organization dan Asiana Airlines mengadakan kompetisi video pendek tentang impian kita terbang bersama Asiana Airlines ke Provinsi Gyeonggi. Gw baca info lombanya ini di IG nya KCC hari itu juga pada saat di post.

Akan ada 5 orang pemenang nantinya dan akan pergi ke Korea bulan Desember selama 1 minggu naik Asiana Airlines! *langsung ngebayangin saljuh!

Namanya gratis kan? Gw langsung gercep dong baca2 ketentuannya dengan baik dan teliti *NGEBET TO THE MAX*.
Setelah membaca ketentuan dengan baik, gw pun langsung melakukan reasearch :
"Apa itu Gyeonggi Province?"
"Dimana letaknya?"
"Ada apa aja disana?"
"Bisa ngapain aja disana?"

Setelah cari info tentang provinsi Gyeonggi, gw pun mulai menyusun strategi *gw udah kayak mau perang ya*

Okay, kompetisinya berlangsung sekitar 1 bulan 2 minggu, sehubungan gw senin-jumat kerja, jadi gw cuman punya free time buat nyusun skenario, shooting dan ngedit video di weekend aja dong? So, akhirnya gw langsung nyusun jadwal minggu pertama bikin skenario, minggu kedua shooting, minggu ketiga mulai ngedit, karena gw tau betapa lamanya dan ribetnya ngedit jadi gw spare banyak waktu buat ngedit. Kira2 beginilah coret2an strategi gw :


Trus video seperti apa yang gw buat? Masih blank, akhirnya gw mulai mencari ide, gw research lagi contoh2 video lomba travel di Youtube, ya ampun keren2 banget, ada yang acting, ada yang nyanyi ada yang speech.
Nah berhubung gw orangnya ga kreatip2 amat dan ga bisa acting maupun nyanyi, gw pikir video speech boleh juga, gw pikir2 dulu kan gw pernah ikut lomba speech contest Bahasa Korea juga (tapi ga menang hiksssss), dan gw yakin jurinya ini mostly orang Korea kan? Jadi strategi gw adalah membuat video speech menggunakan Bahasa Korea, supaya apa yang ingin gw sampaikan (read : rayuan) lebih mengena ke hati mereka gituh

Mission start!

So akhirnya mulailah gw menyusun naskah speech pake Bahasa Indonesia dulu, lalu gw translate ke Bahasa Korea, trus gw minta tolong ke temen-temen Korea gw untuk koreksi naskah gw (FYI, gw dulu suka bantuin beberapa temen Korea koreksi tugas2 writing Bahasa Indonesia mereka, jadi alhamdulillah mereka mau bantu koreksi naskah gw kemarin).

Setelah naskah jadi, minggu berikutnya gw mulai shooting dirumah seharian dari pagi ampe malem, ya padahal cuman speech buat 3 menit doang ya, tapi take nya berulang-ulang bok!
Shooting selesai, minggu berikutnya gw pun mulai ngedit, dan bener aja kan, butuh semingguan buat ngedit bagi seorang pemula macam gw dengan berbagai drama yang terjadi, seperti laptop gw yang akhirnya qo-id juga trus akhirnya terpaksa gw pake laptop kantor ade gw buat ngedit (imbalannya traktir ade gw all-you-can-eat, emang kudu modal ye!)

Sementara orang2 udah pada ngupload videonya ke Youtube *mulai stress
Proses edit video gw berlanjut sampe hari terakhir pendaftaran yaitu hari sabtu, karena efek musik, subtitle dan pernak-pernik lainnya belum selesai juga sampai hari jumat, terpaksalah pulang kerja hari jumat itu gw begadang yang bener-bener ga tidur guys sampe sabtu pagi *nadia loves injury time!

Respect to all editors in the world, ternyata ngedit itu neomu himdeureo

Another drama hasil video yang gw simpan ada bookmark si aplikasi videonya dong T_T udah cari cracker sana sini ga berhasil juga, akhirnya cara terakhir adalah bayar langganan buat 1 bulan worth 8 dollar *jangan lupa modal ya guys, iya modal lagi

Sorenya, gw upload videonya dan kirim formulir pendaftaran di web nya KCC kemudian tidur! *HIBERNASI PENTING GUYS*

Ini nih hasil video gw


Selanjutnya kupasrahkan apapun hasilnya dan mulai khusyuk berdoa dari yg wajib sampe yg sunah kayak orang bener, begitulah manusia ya, rajin dateng ke Allah kalo ada maunya aja, tapi gapapa guys, yang penting niatnya baik kok. Yaudah yuk berdoa sampe pengumuman di awal Oktober

Hari pengumuman tiba...

KCC pun ngepost tentang lomba ituh! Isinya adalah...... pengumuman pemenang ditunda karena banyaknya jumlah pendaftar yang masuk dan proses penilaian membutuhkan waktu lebih sehingga pengumuman diundur sampai akhir Oktober 2019! Ya ampun udah dag-dig-dug serrr ternyata ditunda.

Yaudah positive thinking aja guys, mungkin emang dikasih waktu buat doa and zikir lebih banyak lagi. Zikir deh tuh terus tiap hari, ya lagi nyetir motor, ya di kereta, ya digojek, anytime and anywhere lah pokoknya, terkahir pasrah dan berserah, yang penting usahanya udah maksimal and berdoa terus.
Tapi tetep, pantengin IG nya KCC tiap hari hahah *masih ngarep

Tibalah hari pengumuman yang sebenernya....

Saking diundur sampe sebulan, gw pun udah ga mikirin lagi itu hasilnya gimana, cuman fokus doa aja, sampe suatu hari pas pulang kerja and lagi nyetir motor, gw ditelpon sama temen gw yang juga ikutan lomba itu and she said :
"Nad, udah liat IG KCC? Kita menang!"
Trus gw nge-blank gitu "Menang apaan?"
Sepersekian detik kemudian langsung ngeh! Wkwkwkwk
"Hah? Korea? Serius? Emang udah diumumin? Dimanah? Yaudah gw liat IG dulu ya!"

Jantung berdebar guys, gw bukalah IG dan ternyata bener! Ada nama gw disitu huaaaaaa Alhamdulillah!


Pada saat itu gw lagi jemput nyokap gw dan langsung gw bilang ke nyokap "Mah menang ke Korea lagi!!"
Kata nyokap gw "Masa?? Yang bener" sambil ekspresi ga nyangka gitu

Trus yaudah, kita pulang sambil otak gw terus berpikir, "ini serius? gw menang lagi? gw bakal ke Korea lagi? masa sih? beneran ga sih? kok bisa sih?" gitu aja terus sampe rumah hahah

Iya Alhamdulillah gw ga nyangka banget sih bisa menang lomba ke Korea lagi, gw pikir tuh yaudah lah Nad gantian sama yang lain, masa keenakan lw gratis melulu kesananya, ehh ternyata bisa juga yaa

Dari situ ternyata kesabaran terus diuji loh, seminggu menanti2 konfirmasi dari KCC, kok ga ditelpon juga ya? Apa itu bukan gw? Apa itu another Nadia Astari? untung gw belum ngumbar2 ke khalayak ramai kalo gw menang hahah gw tuh orangnya parnoan guys, kalo sesuatu yang belum jelas adanya udah diumbar2, ya yang ada ga jadi aja gitu, kan ngeri ya? jadi gw diem2 aja seminggu itu. Sementara pemenang lain satu persatu udah dikonfirmasi sama KCC, duhhh pikiran gw udah macem2, tiap hari jantungan, gemes iya, penasaran iya, tidur ga tenang.

Sampai suatu sore pas lagi meeting di kantor, KCC nelp! Duh terpaksa ga angkat deh. After meeting gw langsung telp balik KCC and mereka bilang gw fix menang. Huaaaaaaaa akhirnya ku bisa tenang juga T_T

Super excited, gw info lagi ke nyokap dan keluarga dan mulai cari2 info tentang baju dingin buat disanah, *dengan berbagai drama yang tiada henti tentunya. Kyaahhh ku tak sabar!


Jadi kesimpulannya, gw menyadari kembali that dreams do come true! Mimpi itu bisa jadi kenyataan kalo kita memang berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan ke Korea gratis lagi, ohh dan kali ini Alhamdulillah semuanya free guys, mulai dari visa, akomodasi tempat tinggal dan makan, tiket wisata pokoknya tau beres aja deh! Yang bikin tambah seneng adalah akhirnya kesampean juga naik Asiana Airlines! Cita-cita banget dari dulu setelah berhasil naik Korean Air gratis, sekarang Asiana Airlines huhu~~ BUT!

Ga ada yang gratis di dunia ini, yap ku akui dan kusetuju, jadi kita semua dikasih tugas oleh para penyelenggara untuk membuat 2 (dua) video hasil perjalanan di Provinsi Gyeonggi nanti guys yang nantinya akan di pajang di website Provinsi Gyeonggi dan di Youtubenya KCC untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Provinsi Gyeonggi. Dan berikut ini hasil video2 yang udah kita buat, bisa kalian cek juga di Youtubenya KCC














Sesungguhnya ku akui ku kurang puas dengan video yg gw buat itu hehe sebab bikinnya super dikejar2, tau sendiri lah ya orang Korea kan ppalli ppalli, dengan berbagai drama yang ada, ya hasil rekaman di kamera temen gw ilang semua gara2 virus, mikir ulang lagi konsep video dengan rekaman seadanya dari hape gw dan kamera temen gw yg lain, ya laptop kantor ade gw jg kena virus, minta perpanjang waktu dan sebagainya, akhirnya jadilah video itu. Tapi gapapah semua ujian dan rintangan itu ada memang untuk kita lewati dan melatih kita untuk bisa mencari solusi diberbagai keadaan yang mendesak. Jadiiiiiiii gw berencana untuk bikin video lagi versi gw macam vlog amatir yg lebih santai hasil jepretan hape gw, mudah2an bisa segera Go-Live lah yaa

Last, again, don't be afraid to dream yaa do your best, keep focus on what you wanted, maksimalkan usaha dan doa and enjoy the result! :)

See you on next story tentang perjalanan di Provinsi Gyeonggi ya! Apakah gw akan ketemu salju?

Comments

Popular posts from this blog

Lee So Jung (이소정) - One Lyric

When, I saw you for the first time I knew you were the one. You didn't say a word to me. But love, was in the air. Then you held my hand Pulled me into your world From then on my life Has changed for me Now I'll never feel lonely again Coz you are in my life... Love... How can I explain to you The way I feel inside when I think of you.. I thank you for everything that you showed me. Don't you ever forget that I love you. Love, I know that someday real soon You'll be right next to me. Holding me so tight. So I will always be yours. Although we can't be together now. Remember I am here for you. And I know you're there for me. Whenever I want to be with you I just close my eyes and pretend you're near I see you, I touch you, I feel you, like real Nothing can ever change what I feel inside. How long must I be far away from you? I don't know dear, but I know we are One...

Terjemahan cerpen Bahasa Korea - 바닷가에서 - Di Pantai

바닷가에서 - Di pantai Halo! Saya kembali mencoba menerjemahkan cerpen Bahasa Korea ke dalam Bahasa Indonesia. Cerpen ini saya dapat dari website Oh My Korean, kalian juga bisa download cerpennya di ohmykorean.com Source :  Oh My Korean Aku sering pergi ke pantai. Ada pantai kalau berjalan 5 menit saja dari rumahku, oleh karena itu setiap ada waktu aku pergi ke pantai untuk berenang atau berjalan-jalan. Di pantai ada kepiting, ada juga kerang. Bintang laut juga ada. Oleh karena itu kadang-kadang aku pergi ke pantai bersama Ibu untuk menangkap kepiting dan kerang. Kemudian, kalau aku menemukan cangkang kerang yang bagus aku mengumpulkannya untuk laci mejaku. Adanya pantai di dekat rumah seperti ini sangat menyenangkan tapi terkadang ada juga hal yang tidak diinginkan. Hari ini, setelah makan siang, saat jalan-jalan di pantai bersama kakak, aku menemukan seekor kepiting yang sangat besar. Aku agak takut karena kepitingnya besar tapi karena takjub aku memperhatikan kepiting i

Hadiah jalan-jalan ke Korea dari Visit Seoul (visitseoul.net)

- Hadiah lulus dari Allah SWT - Dalam rangka apa gw bisa ke Korea gratis? Di depan kantor Pusat KTO di Seoul, Korea Siapa yang ngga mau ke Korea gratis? Pasti semua penggemar Korea juga mau termasuk gw. Gimana caranya? Jawabannya, banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk meraih mimpi dan harapan. Apa saja itu? Bisa dari beasiswa, pekerjaan (biasanya dibiayai perusahaan tempat bekerja) dan juga dengan ikut event atau lomba seperti yang gw dapatkan. Tentunya masih banyak cara lainnya, tapi yang akan gw bagikan disini adalah pengalaman gw mendapatkan hadiah utama pergi ke Korea gratis. Kok bisa ke Korea gratis? Yup, pasti bisa, siapapun pasti bisa asalkan ada usaha dan doa. Itu kuncinya. Bagaimana cara gw bisa ke Korea gratis? Begini ceritanya ..... It all starts from dreams, The power of dream Yes, berawal dari mimpi dan keinginan. Gw mulai mengenal Negeri Ginseng ini sebenernya termasuk telat kalau dibanding dengan temen-temen gw yang ternyata udah tau Korea sejak