Skip to main content

Hadiah jalan-jalan ke Korea dari Visit Seoul (visitseoul.net)

- Hadiah lulus dari Allah SWT -

Dalam rangka apa gw bisa ke Korea gratis?

Di depan kantor Pusat KTO di Seoul, Korea


Siapa yang ngga mau ke Korea gratis? Pasti semua penggemar Korea juga mau termasuk gw. Gimana caranya? Jawabannya, banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk meraih mimpi dan harapan.

Apa saja itu? Bisa dari beasiswa, pekerjaan (biasanya dibiayai perusahaan tempat bekerja) dan juga dengan ikut event atau lomba seperti yang gw dapatkan. Tentunya masih banyak cara lainnya, tapi yang akan gw bagikan disini adalah pengalaman gw mendapatkan hadiah utama pergi ke Korea gratis.

Kok bisa ke Korea gratis? Yup, pasti bisa, siapapun pasti bisa asalkan ada usaha dan doa. Itu kuncinya. Bagaimana cara gw bisa ke Korea gratis? Begini ceritanya .....

It all starts from dreams, The power of dream

Yes, berawal dari mimpi dan keinginan.
Gw mulai mengenal Negeri Ginseng ini sebenernya termasuk telat kalau dibanding dengan temen-temen gw yang ternyata udah tau Korea sejak mereka SMP bahkan SD, sementara yang gw tau dari dulu cuma Cina dan Jepang. Denger ada negara bernama Korea pun baru semenjak awal masuk kuliah sekitar tahun 2008 dari salah satu drama Korea yang pertama kali gw tonton yaitu Full House. Kudet banget ga sih?

Sumber gambar

Kemudian, yang membuat gw tertarik nonton Full House adalah akting mereka yang bagus, natural dan tidak dibuat-buat dan tentu saja ceritanya yang unik, ringan dan menghibur. Satu hal yang gw salut dari karya film dan drama Korea adalah, dari nonton drama itu, gw tidak hanya menikmati ceritanya semata tapi gw jadi bisa melihat uniknya budaya Korea mulai dari makanannya yang looks delicious, pakaian tradisionalnya yang indah, fashion berpakaiannya yang unik-unik, pemandangan negaranya serta teknologi yang saat itu mereka gunakan dan tentu saja bahasanya.

Buku Pelajaran Bahasa Korea gw


Gw adalah orang yang pingin tau dan seneng belajar bahasa asing, dari situ lah gw mulai penasaran, "bahasa Korea itu seperti apa ya?" "bahasa Korea nya 'I love you' apa ya?" Nahh... dengan memanfaatkan teknologi yang sudah difasilitasi orang tua di rumah (baca : internet) gw pun mulai searching tentang bahasa Korea. As you know, sekali kita surfing di dunia maya, nyari satu informasi pasti akan merembet mendapatkan informasi-informasi lain ya kan? Termasuk informasi tentang negara Korea beserta pariwisatanya dalam kasus gw ini. Nahh... dari sekian banyak informasi yang diberikan internet tentang pariwisata Korea, gw pun mulai mengenal organisasi-organisasi pariwisata nya Korea terutama organisasi dari pemerintah Korea-nya. Salah satunya adalah KTO atau Korea Tourism Organization.



Jadi, KTO ini adalah sebuah organisasi pariwisata pemerintah Korea yang tugasnya khusus mempromosikan negara Korea ke seluruh dunia. Dalam usahanya mempromosikan Korea ke seluruh dunia, gw akui mereka sangat memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, yaitu dengan mengadakan website khusus untuk memperkenalkan pariwisata Korea dengan informasi yang sangat lengkap, up-to-date dan menu-menu yang disusun rapi, mengadakan aplikasi untuk memudahkan pengguna smartphone mengakses informasi pariwisata Korea dan juga berinteraksi langsung dengan para foreigner melalui media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Blog, Google Plus, Instagram, Youtube, Weibo dan social networking site lainnya.

Dari awal kenal Korea gw sudah mempelajari bahasanya secara otodidak dan sekarang sudah bisa walau masih kategori pemula menuju intermediate. Gw pun bukan penggila K-Pop, jadi melihat artis-artis K-Pop bukanlah tujuan gw untuk bisa pergi ke Korea. Justru semenjak gw follow facebooknya KTO itulah gw semakin tertarik dan pingin banget bisa menginjakkan kaki di negara 4 musim ini. Karena setiap harinya KTO banyak memperkenalkan tempat-tempat wisata menarik, makanan-makanan dan juga budaya-budaya tradisional hingga modern yang ada di seluruh Korea.

Berawal dari keinginan untuk bisa menerapkan bahasa korea (yang sudah gw pelajari) di negerinya sendiri ditambah keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan melihat kebudaayaanya secara langsung, akhirnya gw memantapkan diri gw "gw harus bisa ke Korea!"

Tapi~~~ gw ngga tahu bagaimana caranya, karena gw juga bukan orang yang bisa dengan mudah jalan-jalan (atas nama keadaan ekonomi) apalagi ke luar negeri, di Indonesia aja cuman pernah keluar pulau Jawa ke Madura doang, itupun hanya beberapa jam haha mimpi banget kan gw mau ke luar negeri segala!

Tapi ternyata kita tak perlu khawatir, kalau kita punya keinginan yang disertai dengan usaha dan doa, pasti akan ada jalan dari Allah SWT, yakin deh!

Caranya......

Nahh... kembali lagi ke KTO, jadi KTO sebagai organisasi pariwisata Korea tidak hanya sekedar memperkenalkan Korea melalui internet tapi juga memberikan kesempatan bagi kita-kita para foreigner yang pingin ke Korea untuk berkunjung ke negara mereka secara gratis!
Gratis? Ke Korea? How? Caranya yaitu dengan mengadakan berbagai event-event (atau yang kita kenal dengan istilah 'lomba') dengan berbagai macam hadiah mulai dari barang-barang khas Korea sampai Tiket Pesawat Pulang Pergi ke Korea beserta segala akomodasinya sekaligus ikut acara yang mereka adakan disana atau kadang ada juga event dengan hadiah Tiket Pesawat PP tanpa akomodasi alias makan, transport selama disana dan penginapan pemenang yang tanggung.

"Lomba apa sih kok bisa sampe ke Korea?"
"Kok sering dapet hadiah dari Korea sih?"
"Gimana caranya ikut lomba gituan biar gw bisa ke Korea gratis juga?"

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering gw terima dari orang-orang yang mendengar kabar dari gw setiap gw memenangkan beberapa lomba dari Korea.

Jadi,, setiap tahun dan sepanjang tahun KTO selalu mengadakan event dalam berbagai bentuk dari yang cukup mudah sampai yang membutuhkan usaha keras, seperti hanya menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan di website KTO, lomba nge-blog tentang Korea, lomba foto dengan jumlah "Like" terbanyak, atau lomba foto dengan kualitas terbaik, lomba comment di facebook dengan isi comment terbaik, lomba membuat itinerary di Korea dan masih banyak lagi, kalau kalian pingin tau, sebaiknya langsung saja follow facebook KTO nya yah!



Nahh gw pertama kali ikut event nya KTO dengan hadiah utama Trip ke Korea (semua ditanggung), setelah sebulan masa event, pengumuman pemenang pun diumumkan di websitenya daaannnn GW GA MENANG.
Yak sip, untuk seorang yang baru pertama kali ikut event dengan hadiah keren macam ini dan gagal alias ga menang pastinya sangat-sangat menyakitkan sampai sempat terpikir untuk ngga akan ikut-ikut event ginian lagi karena ternyata kalau kalah sakitnya tuh disini~~~~

Untuk meringankan rasa sakit gw saat itu, gw pun cerita ke salah satu teman facebook gw namanya Mba E, yang gw kenal karena Mba E adalah pemenang salah satu event KTO juga yang sudah berhasil ke Korea dua kali dengan bener-bener free plus main bareng Miss A dan 2PM. Keren banget kan! Tapi, itulah hikmah nya berteman dan terus menjalani silaturrahim dengan orang-orang yang sudah pernah pengalaman yaa, kita justru mendapatkan semangat dan dukungan untuk tidak menyerah dan tidak patah semangat. Nihh baca sendiri curhatan gw



Akhirnya gw pun memutuskan untuk mengikhlaskan kejadian tersebut dan semangat lagi untuk terus mencoba. Mba E juga banyak menyarankan untuk follow fanpage Korea lainnya, jangan hanya KTO saja, karena ternyata ada banyak fanpage resmi dari Korea yang juga sering mengadakan event dengan hadiah utama ke Korea, setiap ada event mereka pasti kasih pengumuman dan informasi lewat Facebook page mereka. Gw pun mengikuti sarannya dengan mem-follow fanpage resmi pemerintah Korea seperti Korea Tourism Organization (Indonesia) (Website), Imagine your Korea (Website), Korean Air, Korea Clickers, Seoul Korea, Visit Seoul (Website) dan masih banyak lagi.

Alhamdulillah setelah gw ikuti sarannya tersebut gw sudah beberapa kali memenangkan event-event yang diadakan page-page tersebut dan semua hadiahnya didatangkan langsung dari Korea ke rumah gw. Walaupun banyak juga event yang tidak bisa gw menangkan.
 Ini beberapa hadiah yang pernah gw dapatkan selama berkecimpung di dunia per-event-an. Halah halah

Kalender 2012 keren nan unik dari Korea.net (KOCIS)
Tinggal jawab pertanyaan di comment facebook, dapet ini deh

Tiket masuk Lotte World Korea dari KTO
tapi sayang, gw belum bisa ke Korea sampai masa berlaku tiket ini habis T_T dijadiin pajangan aja deh

Portable Mini Speaker dari KTO
Perjuangan selama sebulan apply event ini, lumayan bermanfaat bisa dibawa kemana-mana

Portable Mini Speaker dari KTO
Perjuangan selama sebulan apply event ini, lumayan bermanfaat bisa dibawa kemana-mana

Sulwhasoo Skin Care No.1 Korea
Skin care terbuat dari bahan herbal terutama ginseng, waktu kotak hadianya dibuka, aroma ginsengnya langsung menyeruak
Tapi sebagian produk ini gw jual lagi buat beli smartphone :D

Hadiah-hadiah itu tidak gw dapatkan langsung juara 1 tapi dengan posisi pemenang dari yang paling bawah dulu sampai meningkat mulai dari 10 pemenang ketiga, 10 pemenang kedua, 5 pemenang kedua, 2 pemenang kedua, sampai akhirnya yang terakhir ini dapet juga Pemenang pertama dengan Grand Prize : Round Trip Flight Ticket to Seoul!

Page Visit Seoul


Untuk Grand Prize tersebut, gw dapatkan dari Visit Seoul (www.visitseoul.net) yang merupakan organisasi pariwisatanya pemerintah Seoul, waktu itu VisitSeoul lagi mengadakan event di websitenya selama periode 1 bulan dengan membuat itinerary dengan cara memilih atau tinggal klik saja tempat-tempat wisata yang ingin kita kunjungi kalau seandainya kita berkunjung ke Seoul, simpel bukan? Tinggal klik-klik saja kemudian masukin data singkat kita (nama, email, asal negara) lalu klik "Apply" maka data kita masuk disana. Walaupun lombanya cukup mudah, tapi untuk bisa memenangkannya ternyata butuh strategi dan usaha yang maksimal. Maksudnya gimana? Maksudnya adalah kita perlu sebanyak-banyaknya meng-apply lomba tersebut di websitenya. Sebenarnya perintah untuk apply sebanyak-banyaknya tidak ada di petunjuk cara mengikuti lomba tersebut.

Kenapa gw bisa menyimpulkan event ini perlu apply sebanyak-banyaknya?
Karena sebelumnya, gw sudah pernah ikut event semacam ini juga dari KTO, tapi saat itu usaha gw tidak begitu maksimal karena gw ke-pede-an berpikir gw sudah cukup banyak apply dan kayaknya gw bisa dapet hadiah tiket ke Korea nya. Ternyata?? Saya hanya dapat juara kedua untuk 5 orang pemenang dengan hadiah Skin Care No.1 di Korea tersebut. Walaupun senang, tapi tetep aja hati ada terasa menyesal karena tidak maksimal usaha dan doa nya. Tapi sekali lagi gw ikhlaskan kejadian ini, gw jadikan pengalaman dan bilang sama diri sendiri, "nanti kalau ada lomba semacam ini lagi (atau lomba lainnya), gw harus usahakan semaksimal mungkin!"

Ini page event yang gw menangkan
Dari pengalaman itulah, saat mengikuti lomba VisitSeoul ini gw maksimalkan usaha dan doa gw, selama sebulan bisa dibilang hampir setiap detik waktu luang yang ada gw buka lewat laptop atau smartphone untuk buka website nya dan apply lombanya, saat itu kondisi gw sudah selesai sidang skripsi dan sedang bolak-balik revisi hasil sidang ke dosen, jadi sembari menunggu dosen untuk revisi, gw apply lagi lombanya, sembari mengerjakan revisian skripsi di rumah, gw apply lagi lomba nya sampai jam 2 malam, sampai-sampai mama gw bangun "marahin" gw untuk cepet tidur udah malem! selama sebulan. IYA GW LEBAY. IYA GW NGEBET. Hahah

Bukan hanya usahanya yang gw maksimalkan, tapi juga doa nya ke Allah dari yang wajib sampai yang sunnah dikerjain, dan yang menurut gw paling mustajab adalah Tahajud dan Dhuha nya :D Tapi seperti biasa, gw mengikuti lomba ini nothing to lose aja, pasrah dan berserah, kalau menang ya syukur Alhamdulillah kalau tidak menang ya ikut lomba lain lagi, yang penting usaha dan doa sudah maksimal, toh sudah pernah mencicipi gagal dan berhasil berkali-kali.

Hari Pengumuman Pemenang pun tiba....

Akhirnya, pada hari pengumuman tiba, rule nya adalah pemenang akan dihubungi melalui email yang kita masukkan waktu apply lomba. Kalau tidak ada email masuk berarti gw ga menang, ya kan? Sembari mengurus prosedur kelulusan di kampus, gw sambil menanti dan standby harap-harap cemas mengecek notifikasi Gmail gw lewat smartphone. Malam pun tiba, tidak ada email juga, akhirnya gw ikhlaskan lagi bahwa gw belum bisa memenangkan event ini. Walau sebenernya masih berharap menang juga hehe
Keesokan harinya, ketika buka mata dan bangun dari tidur gw, hal pertama yang gw pikirkan adalah "udah nih ya ga menang? jadi gw belum berhasil menangin hadiah ke Korea ya? Yaudah deh" kemudian gw bangun dari tempat tidur, keluar kamar dan ngecek smartphone, "ga ada notifikasi gmail" Oke, gw pun menyadarkan diri gw untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Tapi setelah gw letakkan lagi smartphone gw, tiba-tiba ada bunyi notifikasi dari smartphone gw, tapi bunyi itu bisa antara notifikasi gmail atau facebook, gw pun kaget dan deg-deg-an denger bunyi notifikasi itu, gw buka lock smartphone gw, di bagian atas smartphone ternyata notifikasi Gmail, gw makin deg-deg-an, sebelum gw buka, gw pikir lagi, "ini email dari jobstreet atau apa ya?" (kalau kita daftar di jobstreet kan tiap hari masuk email suggest lowongan yahh).



Akhirnya gw beranikan diri buka aplikasi Gmail-nya kemudian tertera di inbox email yang bertuliskan huruf Korea, dan yang gw baca pertama kali adalah kata-kata "First Prize" Oh My God! Gw semakin deg-deg-an kemudian gw buka emailnya dan inilah isinya...........



Alhamdulillah.... Setelah gw baca, dengan senyum sumringah dan raut wajah tidak menyangka, gw bilang ke mama "mahh dapet hadiah ke Korea!" Kemudian mama mengingatkan gw untuk sujud syukur dan informasikan berita ini ke papa dan nenek gw. Gw juga tidak lupa informasikan berita gembira ini ke Mba E yang selama ini sudah memberi saran, tips dan dukungan ketika gw mengikuti setiap lomba.



Ternyata Mba E pun ngga menyangka akhirnya gw bisa juga mengikuti jejaknya ke Korea gratis dari organisasi resmi Korea, Mba E pun sempat memasukkan kisah gw ke salah satu postingan di blog nya, bisa kalian cek di blognya Mba E ini

Dan ini kutipan postingan Mba E tentang kisah gw




Ahhh terharuuu juga ternyata ada yang memperhatikan akuuu hihihi

Ternyata yaa, kalau kita betul-betul menginginkan sesuatu, usaha dan doa harus betul-betul maksimal dan total. Karena usaha yang maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal pula. Sementara usaha yang tanggung yaa hasilnya juga tanggung, seperti pengalaman gw ini hoho

Jadi gw bakal ke Korea nih ya?
Masih ga nyangka~~

Setelah menenangkan diri kembali, gw pun merespon email tersebut dengan memberikan data dan informasi yang mereka butuhkan untuk issue tiket pesawat nya dan 9 hari kemudian masuklah email berisi e-ticket gw untuk berangkat ke Korea. Gw yang tadinya lagi laper dan baru mau mulai makan siang dengan menu kesukaan gw, saat mendapat email ini tiba-tiba ga nafsu dan langsung berasa kenyang loh! Amazing yah!


 





Yang bikin gw makin seneng adalah gw bakal naik Korean Air!! Haha Dulu cita-cita pingin banget ke Korea naik Korean Air atau Garuda Indonesia, secara gitu yaa langsung dari Indonesia ke Korea tanpa transit-transit :D Alhamdulillah....

Alhamdulillah Terima kasih Ya Allah... Allah Yang Maha Mendengar doa hambanya, Maha Kasih dan Sayang kepada hambanya akhirnya kesempatan menginjakkan kaki di Korea pun datang kepadaku. Gw juga menganggap ini adalah hadiah atas kelulusan gw dari Allah setelah masa-masa sulit yang gw lalui selama berjuang untuk lulus kemarin

Berikutnya setelah tiket sudah ditangan, gw dan mama mulai mempersiapkan kebutuhan untuk berangkat ke Korea salah satu dan yang paling utama dan penting adalah Visa. Kenapa Visa gw yang mengurus dan bukan VisitSeoul sebagai pihak pemberi hadiah? Karena event yang gw menangkan kali ini adalah event dengan hadiah hanya tiket pesawatnya saja PP untuk 1 orang tanpa akomodasi seperti penginapan, uang transport dan uang makan. Dari awal ikut event ini gw memang sudah tahu bahwa hanya tiket pesawat saja yang kita dapat, oleh karena itu gw pun nothing to lose, kalau memang menang ya Alhamdulillah lumayan karena biaya paling besar ada di tiket nya, kalaupun tidak menang, ya mudah-mudahan bisa menang di lomba lain dengan hadiah full tiket pesawat plus akomodasinya. Aamiiiin

Cerita berikutnya mengenai persiapan ke Korea sampai cerita saat di Korea bisa kalian lihat pada postingan berikut ini

Hadiah jalan-jalan ke Korea dari Visit Seoul (visitseoul.net)
Siap-siap ke Korea
Visit Seoul Day 1
Visit Seoul Day 2
Visit Seoul Day 3

Baiklah, tidak biasanya gw posting dengan diakhiri kata-kata berbau memberi semangat atau motivasi, tapi kali ini gw pingin memberikan semangat buat kalian yang memiliki mimpi apapun itu, don't be afraid to dream, keep it burn and go ahead, keep fighting, never give up because everyone has same chance to have a dream, it all depends on how hard you work to achieve it!

Itulah kata-kata yang bisa membuat gw tetap semangat menggapai keinginan gw. Kadang kalau gw lagi merasa down atau sedang kurang bersemangat, gw suka baca kata-kata seperti itu untuk membangkitkan kembali semangat gw. Kalau kita resapi kata-kata itu, gw yakin semangat kita akan kembali dan kita akan kembali berusaha mencapai keinginan kita.
Hmmm tiba-tiba muncul ide untuk posting kata-kata semangat yang gw kumpulkan. Okay, gw akan buat postingan khusus berisi kata-kata berenergi seperti tadi ya! Check this out!

Last but not least, aku ingin mengucapkan Terima Kasih kepada 
Allah SWT yang telah mendengarkan dan mengabulkan permintaan ku, 
kepada orang tua ku terutama mamaku yang selalu memberikan semangat, dukungan dan doa nya untukku dalam setiap usaha dan kegiatan positif yang aku lakukan, 
kepada Alm. Kai-ku (Kai = kakek dalam bahasa Banjarmasin) yang masih sempat mengingat aku untuk memberikan pesan terakhir untukku bahkan disaat-saat terakhir kepergiannya "Nadia, yang semangat ya", pesan yang sangat memiliki power yang kuat buat gw dalam melakukan setiap kegiatan gw, 
kepada seluruh keluarga yang juga senantiasa mendoakan yang terbaik untuk setiap kegiatanku, kepada seluruh teman-teman ku yang mendukung dan membantu kegiatan gw selama mengikuti setiap event yang ada, mulai dari minta "like" foto beberapa kali sampai bantu share karya gw waktu ikut event, ku doakan selalu sukses dalam mencapai impian kalian juga ya! 
kepada Mba E yang selalu meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan gw seputar cara ikut lomba serta tips dan semangatnya, mudah-mudahan kita bisa ke Korea bareng suatu saat ya mba! Hehe
kepada Putra yang men-support penuh dengan tulus ikhlas dalam membantu pembuatan paspor gw yang super dadakan, gw ga kebayang kalo gw ga kenal sama lw ta! All the best for you ta!
kepada Mba Ayu Galuh yang juga dengan baik hati meluangkan waktu menjawab pertanyaan mengenai visa Korea sampai memberi saran hingga visa gw lolos Alhamdulillah
dan tentunya 
kepada pihak VisitSeoul yang telah mengadakan event tersebut dan sangat responsif ketika bertanya tentang hadiah ini dan atas kesempatan yang diberikan untuk berkunjung ke Seoul! Terima kasih tiketnya! 너무 감사합니다!

Mudah-mudahan berikutnya bisa memenangkan tiket plus akomodasi nya yaa. Amiiiin

Comments

  1. Ka saya Ilma livita masih salah satu mahasiswa di IPB, ka boleh saya minta kontak kk? saya ingin bertanya lebih, mohon maaf ka penjelasan kakak di atas sebagian masih belum saya pahami. untuk itu boleh kah ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ilma ^^ silahkan kirim email ke nadiastari9@gmail.com yahh atau boleh DM ke IG aku di nadiastari9 ^^ ditunggu :)

      Delete
  2. Wah keren
    < a href ="https://cvtugu.com" > rental mobil< /a>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Terima kasih yahh udah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  3. ini superrrr merinding sih bacanya,aku pernah menang giveaway tiket konser kpop aja ampek lupa cara nelen ludah saking senengnya. gmn kaka yg menang ke korea gratis....ah semoga aku bisa juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Jeaslut,

      Wkwkwk nelen ludah bisa lupa juga ya hahaha udah lupa segalanya sih emang klo lg begini

      Delete
  4. Kak, apa event kayag gini msh ada di 2019 ? Ksh tau fanpage dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hilda,

      Event nya selalu ganti2 biasanya. Untuk tahun ini coba cek IG nya KTO deh di @kto.id pantengin terus IG akun2 resmi organisasi pariwisatanya korea, karena mereka biasanya kasih info lewat sosmed terutama IG yg lg hits skrg

      Semangat hunting event yaa!

      Delete
  5. Wahhhh daebak. Selamat yaaa :D Saya juga pengen deh huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Selvia,

      Terima kasih yaa udah mampir, ayooo kita berjuang lagi!

      Delete
  6. Aku pas bulan2 kemaren ikutan event dari KTO degdegan Rasanya pas pengumumannya live di ig tapi sayang ramdom nama aku g ada sedih kak huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!

      Aku juga ikutan event itu tuh! Tapi ga dapet juga, maklum yaa random pick gitu. Tapi harus tetep semangat coba cara lain!

      Delete
  7. Assalamualaikum wr wb, masyaAllah, kak, aku mahasiswi tingkat awal nih yang punya mimpi banget pgn terbang ke kotea atau mengikuti event event disana, pengen banget curhat dan minta saran juga motivasinya dari kaka, boleh kah mengenal kaka lebih jauh dan dapet kontak dari kaka? Saya akan sangat senang jika kaka bersedia, makasih kaa, sehat selalu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam,

      Wahh masih muda bgt masih banyakkk banget kesempatan buat ke korea gratis. Silahkan DM ke IG aku dulu, kita lanjut cerita disitu yaa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lee So Jung (이소정) - One Lyric

When, I saw you for the first time I knew you were the one. You didn't say a word to me. But love, was in the air. Then you held my hand Pulled me into your world From then on my life Has changed for me Now I'll never feel lonely again Coz you are in my life... Love... How can I explain to you The way I feel inside when I think of you.. I thank you for everything that you showed me. Don't you ever forget that I love you. Love, I know that someday real soon You'll be right next to me. Holding me so tight. So I will always be yours. Although we can't be together now. Remember I am here for you. And I know you're there for me. Whenever I want to be with you I just close my eyes and pretend you're near I see you, I touch you, I feel you, like real Nothing can ever change what I feel inside. How long must I be far away from you? I don't know dear, but I know we are One...

Terjemahan cerpen Bahasa Korea - 바닷가에서 - Di Pantai

바닷가에서 - Di pantai Halo! Saya kembali mencoba menerjemahkan cerpen Bahasa Korea ke dalam Bahasa Indonesia. Cerpen ini saya dapat dari website Oh My Korean, kalian juga bisa download cerpennya di ohmykorean.com Source :  Oh My Korean Aku sering pergi ke pantai. Ada pantai kalau berjalan 5 menit saja dari rumahku, oleh karena itu setiap ada waktu aku pergi ke pantai untuk berenang atau berjalan-jalan. Di pantai ada kepiting, ada juga kerang. Bintang laut juga ada. Oleh karena itu kadang-kadang aku pergi ke pantai bersama Ibu untuk menangkap kepiting dan kerang. Kemudian, kalau aku menemukan cangkang kerang yang bagus aku mengumpulkannya untuk laci mejaku. Adanya pantai di dekat rumah seperti ini sangat menyenangkan tapi terkadang ada juga hal yang tidak diinginkan. Hari ini, setelah makan siang, saat jalan-jalan di pantai bersama kakak, aku menemukan seekor kepiting yang sangat besar. Aku agak takut karena kepitingnya besar tapi karena takjub aku memperhatikan kepiting i

TalkToMeInKorean Iyagi #41 - Drama - Indonesia Translation

Halo semuanya! Kali ini saya mau share hasil terjemahan saya. Saya mencoba menerjemahkan percakapan Bahasa Korea dari TalkToMeInKorean Iyagi (이야기) ke 41 yang membahas tentang Drama (드라마). Jangan lupa kasih comment ya! Selamat membaca! 여러분 안녕하세요! 이 게시물에서 저는 드라마에 대한 TTMIK 이야기를 번역하기 위해 도전하고 있어요. 코멘트를 남겨 주세요! Hello Everyone! In this post I'd like to challange my self to translate TTMIK Story about Drama. Don't forget to leave comment okay! KyeongEun : Halo HyeonWoo : Halo KyeongEun KyeongEun : Halo HyeonWoo HyeonWoo : Halo semua. Saya HyeonWoo. KyeongEun : Saya KyeongEun. HyeonWoo : Ya. KyeongEun. (Ya) Saya dengar hari ini kita akan bercerita tentang topik yang banyak disukai para pendengar kita. KyeongEun : Ya HyeonWoo : Apakah itu? KyeongEun : Drama HyeonWoo : Drama KyeongEun : Kita akan bercerita tentang drama Korea HyeonWoo : Drama Korea? KyeongEun : Iya. Kita akan bercerita tentang drama Korea HyeonWoo : Kenapa?